Bupati IDP Buka Secara Resmi Acara Transpalansi Terumbu Karang - MetroNTB.net

Bupati IDP Buka Secara Resmi Acara Transpalansi Terumbu Karang

Metrontb.net - Kabupaten Bima - Dalam rangka event edukasi dan transpalansi Terumbu Karang yang digelar oleh Pemkab Bima, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE (IDP) membuka secara resmi kegiatan tersebut pada hari Selasa 31 Agustus 2021.

Acara edukasi dan transpalantasi terumbu karang yang dipusatkan di Pantai Anafari Dusun Pasir Putih Desa Bajo Pulau Selasa (31/8) dihadiri Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE dan pejabat-pejabat tertentu terkait dengan pemerintah Kabupaten Bima.

Bupati IDP yang didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bima Ir. Rendra Farid, Kepala Dinas Pertanian Ir. Hj. Nurma M.Si, Kadis Dikbudpora Zunaidin S.Sos, MM, Kepala DLH, Camat Sape M. Akbar SP dan nomor pejabat terkait.

Menurut Bupati IDP bahwa
Transplantasi Terumbu Karang adalah sebuah upaya dan upaya merehabilitasi terumbu karang yang semakin terdegradasi, tentu saja dengan cara dan pola pencangkokan atau pemotongan karang hidup yang selanjutnya ditanam di tempat lain yang mengalami kerusakan atau menciptakan habitat baru.

“Sehingga akhirnya akan tumbuh berkembang terumbu karang yang baru” ungkap Bupati IDP.

Usai memberikan sambutan, Bupati Bima meresmikan kegiatan yang ditandai pemukulan gong yang dilanjutkan dengan konservasi terumbu karang dan menyaksikan penyu

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda