Dir Intel Polda NTB Pantau Langsung Vaksinasi Presisi Goes To Campus - MetroNTB.net

Dir Intel Polda NTB Pantau Langsung Vaksinasi Presisi Goes To Campus

Dir Intel Polda NTB Pantau Langsung Vaksinasi Presisi Goes To Campus

Metrontb.net KABUPATEN BIMA_Direktur Intelkam Polda Nusa Tenggara Barat, Kombes Pol Sutrisno SIK, melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten dan Kota Bima selama tiga hari berturut-turut mulai Minggu (8/8/21) hingga Selasa (10/8/21 ) ini.

Kunker tersebut merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Dir Intelkam dalam rangka menyatukan dan langsung menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) di berbagai wilayah hukum (Wilkum) di NTB.

Tak menunggu lama, usai mendarat di Bandara Sultan Salahudin Bima, mantan Badan intelejen Keamanan Markas Besar Kepolisian Rebuplik Indonesia (Baintelkam Mabes Polri) yang sekarang Dir Intelkam Polda NTB ini langsung bertemu dengan pihak otoritas Bandara dan melakukan pengecekan terhadap penerapan Prokes di Bandara selama PPKM Tingkat 3 diterapkan.

Kasat Intelkam Polres Bima, AKP Ahmad Majmuk lewat Kasi Humas Polres Bima, IPTU Adib Widayaka, menuturkan selama tiga hari berada di wilayah Bima, pejabat Polda bermelati tiga ini selain itu juga menyatukan protokol kesehatan (Prokes) di tempat-tempat keramaian dan pusat- pusat pelayanan publik di berbagai wilayah hukum Polres Kabupaten dan Kota Bima ini, juga bertemu dengan para pemangku kepentingan setempat.

“Selain bertemu dan langsung menerapkan Prokes di Kabupaten dan Kota Bima, juga melakukan pertemuan dengan semua Stake Holder. Baik Kabupaten maupun Kota Bima, membahas sejauh mana penanganan Covid serta pelaksanaan PPKM,” terang Kasat Intelkam Polres Bima yang akrab disapa Majmuk ini.

Selain itu, secara internal kepolisian, lanjut Majmuk, Senin (9/8/21), Dir Intelkam memberikan arahan kepada para Kabag, Kasat, serta Kapolsek jajaran Polres Kabupaten/Kota Bima guna pemolisian masyarakat selama pandemi Covid 19 dan masa PPKM Tingkat 3.

Direktur Intelkam juga melakukan pemantauan presisi merdeka yang dilaksanakan bersama pihak kampus Vokasi Unram PDD Bima dan menyatukan serta mengecek penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 hingga di pelabuhan Sape.

“Harapan penanganan penanganan pandemi Covid 19 di Kabupaten/Kota Bima dapat dilaksanakan dengan sebaik mungkin. Mulai dari pengelolaan data, pengelolaan rumah sakit, pengelolaan sosial masyarakat dan pengelolaan program (data handling, hospital handling, sosial handling, vaksinasi handling) dan semua harus dilaksanakan secara bersama semua unsur TNI-POLRI, Pemda dan masyarakat.” Tutup Majmuk masih mengutip Adib.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda