LazisMu Bagikan Buku Panduan Ibadah Shalat serta Sembako untuk Mualaf dan Guru Ngaji di Desa Palama, Dusun Nggerukopa. - MetroNTB.net

LazisMu Bagikan Buku Panduan Ibadah Shalat serta Sembako untuk Mualaf dan Guru Ngaji di Desa Palama, Dusun Nggerukopa.

LazisMu Bagikan Buku Panduan Ibadah Shalat serta Sembako untuk Mualaf dan Guru Ngaji di Desa Palama, Dusun Nggerukopa.
Metrontb.net - Kabupaten Bima - Ahad , 22 Agt 2021 Dok LazisMu membagikan Buku Panduan Sholat dan sembako untuk para mualaf dan Dhu'afa di Nggerukopa Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (LazisMu) Bima terus bergerak untuk memastikan amanat umat di tengah pandemi global Covid-19 terus tertunaikan.

Penyaluran hari Ahad (22/8) kali ini menyasar para mualaf dan Dhu'afa yang berada di Dusun Nggerukopa, Desa Palama Yang berada di  Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima, NTB. 
Penyaluran bantuan itu dilakukan oleh LazisMu Kabupaten Bima. “Alhamdulillah, Hari ini (22/8), LazisMu Kabupaten Bima bekerja sama dengan Kelompok Mahasiswa KKN IAI-Muhammadiyah Desa Palama bisa membangun silaturahim ke dusun Nggerukopa menemui para mualaf beserta Dhu'afa  guna menyampaikan amanah donatur untuk membantu mereka yang terdampak secara ekonomi dari wabah Covid-19, dan saudara-saudari Muallaf kita yang masih banyak membutuhkan bimbingan terkait dengan Aqidah dan ibadah” terang Ketua LazisMu Kabupaten Bima, Agus Farhan dalam rilis yang diterima Metro NTB.net Ia menambahkan, sebanyak 50 Eksemplar Buku Panduan Shalat dan paket bantuan ketahanan pangan berupa paket sembako tunai disampaikan kepada mereka yang berhak. Yang merupakan infaq dan shodaqoh yang telah dihimpun oleh Kru LazisMu selama beberapa waktu, baik yang terhimpun melalui Kaleng Infaq 3S (Sedekah seribu sehari) serta penggalangan Dana melalui media sosial Facebook, WA, Instagram, dll.
Paket sembako tersebut diterima dengan rasa senang oleh warga dan para Mu'allaf. Dan sangat bermanfaat sekali, terutama buku panduan shalat ini.  Karena selama ini masih kurangnya kesempatan warga untuk lebih dalam belajar agama Islam terlebih lagi urusan ibadah.
Pak Lukman yang selaku Kepala Dusun menyampaikan rasa syukur dan doanya. “Alhamdulillah, terima kasih kepada LazisMu dan para donatur semua, yang telah mendukung  para mualaf di Nggerukopa ini. Semoga kebaikan ini terus terjaga dan berkesinambungan untuk menjaga dan merawat syiar Islam. Semoga semua donatur LazisMu sehat, dilindungi oleh Allah, dan terus dalam iman dan Islam," tutur Pak Kadus.
Ia mengisahkan, "Hampir sepertiga penduduk Dusun Nggerukopa ini beragama Islam dan kebanyakan mereka adalah Muallaf dan ada sebagian orang juga yang merupakan Muallaf dari luar desa ini, ada yang dari Sumba, NTT. Hampir tiap tahun nya, ada sekitar 3 sampai 4 keluarga yang menjadi Muallaf.
Dan Alhamdulillah kerukunan beragama di sini masih terjaga hingga kedepannya. Semangat gotong royong pun masih sangat kuat di sini. Ini dapat terlihat ketika terjadi perbaikan sarana ibadah, seluruh masyarakat ikut serta tanpa melihat latar belakang agamanya". Papar pak Kadus.

"Sikap saling menghargai dan tenggang rasa dalam hal peribadatan cukup terjaga. Bahkan ketika robo (marbot; pengurus masjid) terlihat masuk ke dalam masjid, maka aktivitas olah raga pun dihentikan dengan sendirinya. Karena persis di samping masjid ada lapangan olahraga dan gereja. Alhamdulillah, semua kalangan merasa nyaman dan dihargai tinggal di dusun ini". Ujar pak Kadus saat menjamu Kru LazisMu di kediaman nya.
Kedepannya program ini akan tetap berlangsung. Baik di lokasi yah sama ataupun di lokasi lainnya.  Program Berbagi untuk Muallaf ini adalah salah satu Program LazisMu baik dengan Skala Lokal maupun Nasional. Terlebih Muallaf ini adalah titipan Allah untuk kita kasihi dan tetap beri semangat dan dorongan untuk istiqomah pada Aqidah islamnya.
LazisMu telah berkhidmat untuk menjadi LAZNAS yang semangat dalam menginspirasi dan memotivasi masyarakat dalam upaya menghimpun zakat infaq dan sedekah demi memperkuat ekonomi keummatan, sehingga menjadi masyarakat yang sejahtera dan bermartabat.

Nggerukopa merupakan tahap awal dan dijadwalkan berjalan secara berkesinambungan di berbagai tempat di Kabupaten Bima khususnya.
"Setelah ini, LazisMu akan menyasar beberapa kalangan.  Selain mualaf, Guru Ngaji, juga para petani, buruh lepas, dan keluarga rentan ,ekonomi lainnya di pinggiran Kota dan beberapa lainnya di Kabupaten Bima," tutup Irfan selaku Kru Lapangan LazisMu.*

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda