Politisi Muda Asal Lambu Apresiasi Mutasi yang Digelar IDP-Dahlan - MetroNTB.net

Politisi Muda Asal Lambu Apresiasi Mutasi yang Digelar IDP-Dahlan

Politisi Muda Asal Lambu Apresiasi Mutasi yang Digelar IDP-Dahlan

Metrontb.net Kabupaten Bima_Politisi Muda Asal Kecamatan Lambu, Agussalim Hamzah sangat apresiasi pada pemerintah Kabupaten Bima dibawah kepemimpinan Bupati Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Drs. H. Dahlan M
Noer, M. Pd (IDP-Dahlan) dalam melakukan rotasi dan mutasi jabatan beberapa waktu yang lalu.

Menurut Agus bahwa Proses Rotasi mutasi adalah sebagai salah Satu bentuk pengembangan potensi pegawai yang efektif.Selain bisa dijadikan sarana evaluasi, rotasi diyakini bisa meningkatkan produktivitas kerja, melahirkan kreatifitas dan mengobarkan kembali semangat kerja yang hampir padam.

“Rotasi bisa dimanfaatkan untuk mengetahui potensi setiap karyawan, sehingga organisasi dapat menempatkan pegawai sesuai dengan potensi yang dimiliki” ungkap Agus.

Masih menurutnya bahwa Rotasi Mutasi bermakna Selain itu pegawai mendapatkan pengetahuan baru yang sesuai dengan potensinya serta meminimalisir tingkat kejenuhan yang ada.

“Manfaat dari rotasi akan dapat memberikan kesegaran baru bagi pegawai, rasa jenuh dan depresi yang menghimpit karena kelamaan bekerja pada suatu pekerjaan tertentu akan hilang”. Ujarnya.

Ia menyebutkan juga setelah dilakukan rotasi dengan suasana baru diharapkan dapat memicu motivasi untuk lebih maju dan mendatangkan tingkat produktivitas kerja yang lebih baik.

“Tantangan demi tantangan baru dari tugas baru diharapkan akan mendorong pegawai untuk bekerja lebih giat” demikian Agus menutup Pembicaraan

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda