Banom Gerbang Tani Tuding Sekretaris DPW PKB NTB Asal Bicara - MetroNTB.net

Banom Gerbang Tani Tuding Sekretaris DPW PKB NTB Asal Bicara

Banom Gerbang Tani Tuding Sekretaris DPW PKB NTB Asal Bicara

Metrontb.net - Kota Bima - Ir. Irwan Ketua Badan Otonom (Banom) Gerbang Tani sekaligus mantan Wakil sekretaris DPC PKB Kota Bima demisioner

Bimantika.net Pasca diberitakan oleh Media Bimantika bahwa Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PKB Kota Bima, pihak DPW PKB NTB pun membantah nya lewat media online lainnya.

Dalam bantahannya disalah satu media online itu bahwa Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Nusa Tenggara Barat (DPW PKB NTB) membantah jika di Musyawarah Cabang (Muscab) PKB Kota Bima kisruh

Sekretaris Wilayah (Sekwil) PKB NTB H Makmun mengatakan Kota Bima sebagaimana DPC PKB lainnya, hari ini sedang melaksanakan secara serentak se-NTB. Ada salah satu media online memberitakan ada kisruh dalam pelaksanaan Muscab PKB Kota Bima.

“Ingin saya luruskan, kekisruhan yang disebutkan atau yang diberitakan oleh media massa tersebut tidak tidak benar adanya ya, karena kami selaku kami selaku penanggung jawab setiap PKB ini selalu melakukan monitoring, pemantauan terhadap proses yang terjadi di forum Muscab yang ada di 10 kabupaten/kota se-NTB,” tegasnya saat dikonfirmasi, Sabtu 18 September 2021. Demikian kutipan Bantahan Sekretaris DPW PKB NTB.

Atas bantahan Sekretaris DPW PKB NTB tersebut, Kini dibantah lagi oleh Ketua Badan Otonom (Banom) Gerbang Tani sekaligus Wakil sekretaris DPC PKB Kota Bima, Ir. Irwan.

Kisruh Muscab DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bima di Hotel Mutmainnah Kota Bima Sabtu 18 September 2021, bukan saja berakhir kisruh namun dinilai berujung pada Asal bicaranya Sekretaris DPW PKB Propinsi NTB yang sama sekali tidak pernah lakukan koordinasi pra Muscab.

“Ini akan menjadi blunder terus karena Sekretaris DPW PKB Propinsi NTB asal Bicara dan tidak mendasar serta tidak melakukan koordinasi apapun dengan penyelenggara Muscab yang dimandatkan oleh pihak DPP PKB” ujar Ir. Irwan Ketua Badan Otonom (Banom) Gerbang Tani sekaligus mantan Wakil sekretaris DPC PKB Kota Bima demisioner.

Irwan membantah bahwa yang diungkapkan oleh sekretaris DPW PKB NTB bahwa adanya salah satu nama yang tidak diakomodir justru membalikkan fakta-fakta pasca Muscab yang kisruh itu.

“Yang benar kami yang mengundurkan diri karena menolak salah satu nama hasil keputusan DPP PKB bukan karena Tidak terakomodirnya salah seorang yang diinginkan oleh kami, ini jelas membolak-balik keadaan” ujar Irwan.

Atas asal bicaranya Sekretaris DPW PKB NTB itu, Irwan mengaku sebenarnya sudah lakukan tabayyun kepada saudara Hotib selaku Tim yang dimandatkan untuk melaksanakan Muscab PKB Kota Bima tentang Siapa dan dari partai mana dugaan oknum yang terlibat yang ingin melihat jalannya muscab kayak gitu yang dimaksud oleh Sekwil PKB NTB.

“Namun saudara Hotib yang dimandatkan oleh DPP untuk melaksankan Muscab PKB Kota Bima berdasarkan pengakuannya tidak pernah melakukan komunikasi dalam bentuk apapun dengan Sekretaris Wilayah PKB NTB malah hpnya offline” tegas Iwan.

Diakhir Wawancaranya Irwan menuding bahwa Sekretaris DPW PKB NTB asal bunyi terkait dengan adanya pihak partai lain yang utak atik dan berkepentingan di partai PKB.

“Harusnya sekretaris DPW PKB NTB tidak asal tuding dan tidak asal bunyi” demikian tegas Irwan.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda