Bupati IDP Bantah Ada Transaksi Terselubung, Ajak Anggota Dewan Untuk Tidak Sebar Fitnah - MetroNTB.net

Bupati IDP Bantah Ada Transaksi Terselubung, Ajak Anggota Dewan Untuk Tidak Sebar Fitnah

Bupati IDP Bantah Ada Transaksi Terselubung, Ajak Anggota Dewan Untuk Tidak Sebar Fitnah

Metrontb.net Adanya berita miring terkait dengan issu bahwa salah satu mantan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bima yang menyebutkan menyerahkan sejumlah uang Ratusan juta pada Bupati Bima dibantah keras oleh Bupati Bima. Dalam pemberitaan tersebut nara sumbernya Anggota DPRD Kabupaten Bima Edy Muhlis, S. Sos

Melalui Konfrensi Persnya di Pandopo hari ini Jum’at Malam 24 September 2021 Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE (IDP) menyebutkan bahwa issu itu adalah issu yang sengaja digelindingkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Dan akurasi data nya sama sekali tidak faktual dan cenderung membunuh karakter, saya selama jadi Bupati Bima 2 periode sama sekali menghindari urusan-urusan yang berkaitan dengan penyalahgunaan kewenangan” ungkap Bupati IDP.

Bupati Dua Periode Perempuan pertama di Wilayah Timur Indonesia ini sangat menyesalkan penyebaran issu-issu yang sangat tidak mendasar yang berakibat pada instabilitas daerah.

“Saya selaku Bupati Bima mengajak semua warga masyarakat mari kita bangun Kabupaten Bima ini secara bersama-sama demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bima” ajak Bupati IDP.

Dirinya pun mengharapkan kepada semua pihak untuk saling menjaga kondusifitas daerah sehingga membangun Bima Ramah Jilid ll pun sangat diharapkan adanya partisipasi semua stake holder.

“Urusan membangun itu perlu adanya sinergitas anara satu dengan yang lainnya, ketimbang menyebarkan issu yang cenderung tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya, mari kita semua secara bersama-sama membangun Bima Ramah Jilid ll” demikian ungkap Bupati IDP.

Terkait adanya berita miring itu pula, Bupati IDP mengambil sikap yang sangat elegan yakni melihat dulu reaksi pembuat berita dan nara sumber dalam hal niat baiknya.

“urusan hukum kita lihat perkembangan pasca konfrensi pers ini, semoga hak jawab ini bisa dimuat oleh media yang bersangkutan dan nara sumber yang sengaja menyebar fitnah” ungkap Bupati IDP.

Konfrensi Pers yang diselenggarakan oleh Bupati IDP bahwa sesungguhnya menjaga marwah pemerintahan yang di pimpinnya dari serbuan informasi sesat dan hoax.

“secara pemerintahan perlu kita jaga marwah pemerintahan sehingga menyebarkan informasi yang cenderung fitnah itu akan menjadikan situasi tidak kondusif” ujarnya.

Diakhir konfrensi persnya Bupati IDP berharap pada oknum Anggota DPRD Kabupaten Bima untuk tidak asal bicara yang tidak sesuai fakta dan data.

“kalau pembicaraan tidak sesuai fakta dan data maka Kecendrungan nya adalah fitnah” ungkap Bupati IDP.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda