LazisMu Kabupaten Bima Luncurkan Program Perdana Bakti Guru di Desa Labuan Kananga, Tambora - MetroNTB.net

LazisMu Kabupaten Bima Luncurkan Program Perdana Bakti Guru di Desa Labuan Kananga, Tambora

LazisMu Kabupaten Bima Luncurkan Program Perdana Bakti Guru di Desa Labuan Kananga, Tambora.
METRO NTB - Kab. Bima - Lazismu Kabupaten Bima kembali mentsharrufkan/ menyalurkan bantuan berupa uang tunai kepada Puluhan Tenaga Pengajar/ guru honorer tidak tetap pada Madrasah di Desa Labuan Kananga - Kec. Tambora - Kabupaten Bima. 
Pentasharrufan yang menyasar pada tenaga pengajar tidak tetap yang berbakti di daerah pelosok Kabupaten Bima merupakan yang perdana dilakukan, Ahad (5/9/2021). 

Kaharuddin, M.Pdi, selaku Wakil Ketua Bidang Kelembagaan Lazismu Kabupaten Bima mengatakan bahwa penyerahan bantuan dilakukan melalui kunjungan langsung Kru Lapangan Lazismu bersama beberapa Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Ke lokasi Madrasah yang terletak di desa Kananga, Kecamatan Tambora yang telah beberapa waktu memulai progres KBM, dan ini adalah tahun perdana Madrasah ini melakukan aktivitas nya, Ahad (5/9/2021).

"Salah satu tujuan penyaluran bantuan Bakti Guru ini adalah untuk memberikan motivasi dan menumbuhkan semangat kepada guru tidak tetap di daerah terpencil untuk tetap mentransformasikan pengetahuannya dan melangsungkan kegiatan KBM demi mencerahkan kehidupan masyarakat terutama para pelajar sebagai penerus bangsa, sehingga potensi SDM yang ada di daerah pelosok dan terpencil dapat ditingkatkan dan mampu bertahan di masa mendatang". Lanjutnya

Acara yang dihadiri langsung oleh ; Drs. H. Anas   Tayeb (Ketua majelis Dikdasmen PDM Kab. Bima), Abdurrahman, SH ( Sekretaris PDM Kab. Bima), Lukman A. Hamid, S.Ag (Majelis Dikdasmen), Drs. Ibrahim M.Pd (Majelis Pendidikan), Sukrin HT, M.Pd ( Bendahara PDM kab. Bima), Abdul Malik, S. Pd.I (Pengurus MDMC Kab. Bima) disertai beberapa Kru Lapangan Lazismu Kabupaten Bima beserta beberapa perwakilan guru-guru calon penerima program bantuan Bakti Guru ini berlangsung cukup singkat. Berlokasi langsung di MA Muhammadiyah Tambora yang hingga saat ini masih dalam proses penyelesaian pembangunan, menjadikan kegiatan ini cukup mengesankan. 

Dilansir dari (Kabar online. com), penyerahan secara simbolis ini diserahkan langsung Drs. Ibrahim, M.Pd selaku Ketua Majlis Pendidikan PDM Kabupaten Bima disaksikan pengurus PDM lainnya. Diserah terimakan kepada Trimansyah, M.Pd selaku Kepala Sekolah MA Muhammadiyah Tambora berupa Bantuan Tunai uang sebesar Rp. 250.000,- perorang sesuai nama-nama yang sudah terdaftar. Dengan jumlah total 10 Tenaga Pengajar dan Tenaga Kependidikan. Adapun pendanaan kegiatan Program Bakti Guru ini, murni dari Infaq dan Shodaqoh yang dihimpun di warga dan simpatisan Muhammadiyah yang berada di Kota maupun Kabupaten Bima.

Sekretaris PDM Kabupaten Bima, Abdurrahman, SH menambahkan "meski dalam suasana pandemi Covid-19, PDM Kabupaten Bima beserta Lazismu Insya Allah akan tetap menjalankan amanah tugasnya. Terlebih di masa Pandemi ini, ketika semua orang sangat membutuhkan perhatian baik urusan kesehatan maupun ekonomi yang semakin menurun, maka rasa kecintaan pada sesama dengan berbagi sedikit nafkah setidakn.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda