Walikota Bima Sampaikan Pendapat Akhir ,dan mengapresiasi Banggar DPRD Kota Bima - MetroNTB.net

Walikota Bima Sampaikan Pendapat Akhir ,dan mengapresiasi Banggar DPRD Kota Bima

Walikota Bima HM.Lutfi SE, menyampaikan pendapat akhir  terhadap persetujuan  bersama atas rancangan peraturan daerah  tentang perubahan anggaran  pendapatan dan belanja daerah  tahun anggaran 2021.
Acara yang dihadiri oleh oleh pimpinan dan sejumlah  anggota DPRD Kota Bima,serta forum koordinasi pimpinan daerah kota bima,dan sekretaris daerah dan jajaranya, mengikuti   pendapat akhir yang disampaikan oleh walikota bima pada tanggal 24 september 2021, bahwa anggaran pendapatan dan belanja daerah  tahun anggaran 2021 memiliki arti penting dan strategis guna meningkatkan kinerja  pemerintah daerah  dalam rangka optimalisasi pelayanan  kepada masyarakat, pembenahan kekurangan  dan kelemahan  ditengah upaya  penangan pandemi covid 19, dengan mengutamakan prinsip efisien,efektif,transparan dan akuntabel serta berbasis kinerja sebagai wujud tanggung jawab pemerintah daerah  dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Terwujudnya persetujuan bersama atas rancangan perda tentang perubahan APBD  perubahan tahun 2021 saat ini menjadi bukti adanya sinergitas  antara eksekutif dan legislatif, sebagai upaya sungguh sungguh  serta tanggapan  atas dinamika kebutuhan masyarakat yang selalu berkembang.
Disampaikanya bahwa kebijakan strategis  program dan kegiatan  atas perubahan  rencana pendapatan dan belanja daerah  tahun 2021 tersusun secara proporsional dengan tujuan untuk meningkatkan   efektifitas ,sfisien, dan akuntabilitas penggunaan anggaran, sehingga seluruh proses  pelaksanaan roda pemerintahan  tetap berjalan dengan baik dan optimal.
Oleh karena itu,Walikota Bima,HM.Lufi SE. Menyampaikan apresiasi  dan penghargaan  yang setinggi tingginya  kepada pimpinan  dan anggota DPRD Kota Bima,khusus  badan anggaran  yang telah mencurahkan energi maupun pikiran dalam proses pembahasan  tim anggaran pemerintah  daerah kota bima  dengan memberikan tanggapan ,saran dan pendapat  yang konstruktif,serta koreksi terhadap draft  rancangan perda tentang perubahan  APBD  sehingga  menghasilkan komitmen, berupa persetujuan bersama untuk menetapkan perubahan APBD Tahun anggaran 2021 .
Diktanya bahwa pembahasan ini akan menjadi dasar dalam  penyempurnaan draft rancangan APBD tahun 2021 yang telah dituangkan dalam persetujuan bersama Pimpinan DPRD dan Walikota,yang selanjutnya sesuai dalam amanat peraturan  perundang udangan yang akan disampaikan  kepada Gubernur NTB untuk dievaluasi.
Diharapkan  dalam waktu yg tidak terlalu lama dapat ditetapkan  sebagai dasar pelaksanaan  program dan kegiatan  sehingga dapat dijalankan sesuai rencana.Demikian  pendapat akhir Walikota Bima, yang dirangkum  oleh wartawan Metro NTB  ( ADV DPRD KOTA BIMA )

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda