Wartawan METRO NTB mengirim Surat Terbuka Kepada Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko widodo - MetroNTB.net

Wartawan METRO NTB mengirim Surat Terbuka Kepada Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko widodo

Metro NTB - KOTA BIMA - Wartawan METRO NTB mengirim surat terbuka kepada Ir. H. Joko Widodo pada hari Selasa 14/09/2021 dengan berbunyi surat tersebut, Yang bertanda tangan dibawah ini : Syafruddin, Warga Negara Indonesia, Islam, suku Bima, Wartawan Metro NTB, Menyampaikan kehadapan Bapak  Presiden Republik Indonesia, dengan hal hal  penting  terkait dengan kondisi lingkungan hidup  dan kawasan kehutanan Kabupaten Bima saat ini  sehingga memicu terjadi banjir  pada  bulan Mei tahun 2021  yang lalu  dan berdampak kepada kerusakan infrastruktur  Jalan, jembatan,dan gedung  diwilayah kecamatan Monta, kecamatan belo, kecamatan woha dan kecamatan bolo Kab Bima.

peristiwa banjir yang melanda empat kecamatan didaerah Bima NTB ini menelan korban jiwa tiga orang tewas, ribuan hektar tanaman padi, dan tambak  masyarakat hanyut terbawa banjir, gagal panen, dengan kerugian milyaran rupiah, sehingga kondisi pisikologis masyarakat  terpuruk, September aba aba hujan.

Untuk itu, saya mohon kepada Bapak Presiden, kiranya, dengan kondisi kawasan hutan tutupan  dan hamparan kawasan  yang telah rusak dan gundul akibat perladangan liar  yang saat ini tidak ada lagi pohon yang berdiri tegak, seperti tempo dulu, dikawasan hutan yang luas ribuan hektar dikawasan hutan parado wane, Tolo tangga dan Parado Rato Kabupaten Bima, sedang disiapkan oleh masyarakat sebagai lahan  untuk tanaman jagung hibrida, yang sifatnya sesaat dan sementara,
Karena tidak ada lagi cara  lain yang  saya tempuh, kecuali Kepada Bapak Presiden.

semoga surat  terbuka yang saya layangkan  ini menjadi pertimbangan dan perhatian khusus, sebagai penentu Hukum, Politik, Sosial, Dan Ekonomi diNegeri tercinta ini, adalah Bapak Presiden" Oleh  karena  demikian, saya memohon Kepada Bapak Presiden, melalui kebijakan, segera turun tangan  untuk merehabilitasi hutan kawasan empat kecamatan.

Dan menghentikan pembabatan hutan dan penanaman jagung dikawasan hutan tutupan Negara, Mempertimbangkan kembali nomenklatur dinas lingkungan hidup dan kehutanan untuk bisa menetapkan administrasi diwilayah Kota dan Kabupaten Masing dan bukan dikendalikan jarak jauh  dari pusat pemerintah propinsi seperti di NTB saat ini, karena kenyataan dilapangan sangat tidak efektif, efisien bahkan memberi dampak  kerusakan ekosistim kawasan perhutanan  lebih parah  lagi kalau dibiarkan.

Bapak Presiden RI, Belum terlambat melakukan tindakan sebelum kemunculan banjir bandang pada musin hujan tahun 2021  harus segera diantisipasi dan dicarikan solusi agar tidak terjadi lagi korban jiwa manusia, dan harta masyarakat banyak, maka dengan surat terbuka ini, saya mohon Kepada Bapak Ir. H. Joko Widodo, untuk lebih peduli dan tanggap darurat akan terjadinya bencana alam banjir akibat ulah kita manusia.

Demikian surat terbuka ini saya sampaikan agar menjadi perhatian  khusus ,atas perkenan dan respon positif saya khaturkan terimakasih,semoga Bapak  selalu dilindungi Ole Tuhan Yang Maha Esa, Amin. Ttd Syafruddin
Tentang kami :
     



PENERBIT : PT. BIMA METRO MEDIA



PIMPINAN PERUSAHAAN : 
SYAFRUDDIN

PENANGGUNG JAWAB REDAKSI / PIMPINAN REDAKSI :
SYAFRUDDIN

WAKIL PIMPINAN REDAKSI :
M.GAZALI S.Sos

KOORDINATOR LIPUTAN / WARTAWAN :
SUPARJO SH 

WARTAWAN :
SUPARMAN
SISWANTO 
ANISA EMANSIPASI
TAUFIQURRAHMAN
SADAM SATYA
 M. SAID YUSUF 
ARIFUDDIN
SYAHRUL ROMADOAN, SH
AYU
DARMASYAH

BIRO - BIRO :
SAHRUDIN (MATARAM)
BAHRUDIN (DOMPU)
NURYADIN (SUMBAWA)
SISWANTO (NTT) 

KONSULTAN HUKUM :
AZHARI, SH

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda