Hatib Mesjid Al Islah Al Islamiyah: Puasa dan Zakat Fitrah Adalah Satu Paket Yg Wajib Ditunaikan. - MetroNTB.net

Hatib Mesjid Al Islah Al Islamiyah: Puasa dan Zakat Fitrah Adalah Satu Paket Yg Wajib Ditunaikan.

Metrontb.net - Disamping kewajiban, harus ditunaikan oleh semua umat muhslim, tua maupun muda sakit dan sehat zakat fitrah  wajib dibayar sebelum Hatib turun dari mimbar Idul Fitri Hal itu perlu supaya hasil zakat dapat bermanfaat untuk membantu yg membutuhkan.

Demikian Hutba Jumat Drs.H.Agung  Lama Belawa pada Jumat 29/4/2022 tadi siang pada Mesjid Lasiana Kota Kupang.

Disamping itu, Hatib juga menyampaikan berberapa pendapat seperti Imam Safii tentang kewajiban zakat fitra dan menjelaskan bahwa zakat yg satu paket dengan saum itu adalah perintah yg telah ditetapkan dalam Al Qur an dan Al Hadis, sehingga zakat itu wajib ditunaikan sebelum hatib turun dari mimbar  Idul Fitri. tegasnya.
Bukan hanya itu yg disampaikan hatib dihadapan jamaah jumat pada Mesjid Kebanggaan Umat Muslim Kelurahan Lasiana Kota Kupang tadi, yakni sempurnahkan puasa  dengan menunaikan zakat fitra ini adalah pendapat ulama ulama berdasarkan  ayat dan hadis shohik, tegasnya.disamping mengingatkan kepada para Jamaah Jumat, hatib juga mengingatkan kepada diri Hatib sendiri tentang batas waktu menunaikan zakat fitrah, yakni sebelum turunnya hatib Idul Fitri dari mimbar, tekannya 02

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda