Hatib Idul Fitri 1443 ustadz Taufik yg juga Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kupang NTT' mengungkapkan dalam hutbah Idul Fitri - MetroNTB.net

Hatib Idul Fitri 1443 ustadz Taufik yg juga Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kupang NTT' mengungkapkan dalam hutbah Idul Fitri

Metrontb.net - Kupang NTT - Hatib Idul Fitri 1443 ustadz Taufik yg juga Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kupang NTT' mengungkapkan dalam hutbah Idul Fitri dengan hati yg paling dalam bahwa dua tahun berturut turut tidak  melaksanakan sholat idul fitri seperti ini tapi Al hamdulillah hari senen 1 Syawl 1443 H/tgl 2/2022 umat muslim diberi iji ole Allah  sehingga dapat berkumpul diLapangan La nud El Tari Kupang NTT dalam rangka  melaksanaka ibada shalat idulfitri.

Hatib juga mengajak untuk memperbanyak  salawat kepada Nabi Muhammad meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah.

Dengan iman dan takwa akan merubah  mengundang dan membuka keberkahan baik  dari langit mapun dalam bumi Allah.

Ketika seluruh penduduk negeri beriman kepada Allah ketika penduduk negeri mendustakanya maka ajab akan ditimpakan oleh Allah.

Ramadhan 1443 H meninggalkan kita bagaimana dengan puasa kita shalat zakat fitra kita apakah membuat kita lebih baik atau tidak sekiranya lebih baik berarti  rangkaian ibada kita diterima oleh Allah.

Apakah Bulan Ramadhan yg akan datang kita masih dipertemukan kembali atau tidak" maka kita berdoa semoga kita masih dipertemukan  oleh dengan bulan ramadhan yg akan datang.

Tujuan akhir melaksanakan puasa ramadhan   termasuk mau menginfakan hartanya dijalan Allah baik diwaktu lapang maupun diwaktu sempit.

maka ada golongan yg mudik untuk ketemu saudaranya berati golongan itu telah menginfakan untuk bertemu saudaranya.

Kemudian hari ini kita yg belum bisa mudik semoga Allah memberikan kelapangan rejeki untuk tahun yang akan datang.

kemudian golongang yg diterima oleh Allah  amal ibadanya sdalah orang mampu menahan hawanafsuh amarah menahan emosi menjadikan kita sebagai orang yg dekat dg Allah.

Disuatu zaman  para dahabat meminta kepada  untuk mendapatkan nasehat dan pesan yakni  jangan marah berturut turut  tiga kali.

Nabi  katakan nasehat itu jangan engkau marah ' maafkan kesalahan  orang lain 01

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda