Sambutan Danlanud El Tari NTT Pada Idul Fitri 1 Syawal 1443 H Toleransi dan Keberagaman Kupan NTT Patut DiJadikan Contoh - MetroNTB.net

Sambutan Danlanud El Tari NTT Pada Idul Fitri 1 Syawal 1443 H Toleransi dan Keberagaman Kupan NTT Patut DiJadikan Contoh

Sambutan Danlanud El Tari NTT Pada Idul Fitri 1 Syawal 1443 H."  Toleransi dan Keberagaman Kupan NTT Patut DiJadikan Contoh." 
Metrontb.net - Kupang - Hadir Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kupang NTT, Ustadz Taufikurahman sekaligus akan bertindak sebagai hatib dan imam pada shalat idul fitri.1443 H.

Pada kesempatan sambutanya dihadapan  Jamaa Idul Fitri 1443 H ini, orang nomor satu dalam jajaran TNI AU bahwa pemerintah  menyampaika kepada umat mudik tahun 2022.

Sehat dan bahagia, sebab selama satu bulan penuh dan sekarang tibalah saatnya  merayakan hari raya idul fitri ini  dengan penuh kemenangan oleh karena itu pada kesempatan yg sangat berbahagia ini  atas nama pribadi dan seluruh anggota Lanud El Tari mengucapkan selamat Idul Fitri 1443 H mohon maaf lahir dan bathin kepada umat muslim.
Semoga ibada puasa yg dilaksana selama sebulan penuh, mampu memberikan kekuatan baru dalam menhadapi tugas tugas pekerjaan hari hari.

Dikatanya bahwa puasa ramadhan bertujuan untuk membentuk karakter orang yg berpuasa agar menjadi orang sabar dan sukur, sosial dan dermawan ikhlas serta gemar bersilaturrahim, saling meminta dan memberi maaf karena inilah momentum yg paling tepat yg juga telah menjadi tradisi khas umat Islam dan umat agama lain diIndonesia.

Sekalipun dilanda  covid 19 kita masih diberi kekuatan untuk menjalankan ibada puasa dengan baik dan berhasil.
Bukan hanya ujian menahan diri, tapi umat muslim Kota Kupang NTT telah mampu mengumpulkan 71 juta lebih zakat  dalam waktu 10 hari.

Hal itu menunjukan silaturahim kita, Iya juga mendapat pesan singkat dari Ustadz Taufik bahwa Ramadhan ini adalah pembakaran dosa dosa kita pada hal hal yg menyimpang disitulah saatnya kita mensilaturahmikan kebersamaan kita, keberagaman kita kepada sesama kita yakni hablum minanas dan hablumminallah itu hubungan vertikal dan horisontal yg harus kita kembangkan, "apalagi mempertahankan dan menjaga keutuhan kesatuan Negara Indonesia yang kta cintai."

Dikatakan nya ketika seseorang beridul fitri  tentu kembali keasal jati diri sebagai manusia yg berakhlak, beragama, sosial hal ini adalah perpaduan dari roh dan jasad yg mengantarkan kita  jadi manusia yg utuh, karena tanpa itu kita tidak lengkap  dimana ketemu malam malam  tidak kelihatan kaki. Jelasnya. Tau dionl dan Metrontb.net

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda