Uji Adrenalinmu dengan Bersepeda downhill bersama Great Camp - MetroNTB.net

Uji Adrenalinmu dengan Bersepeda downhill bersama Great Camp

Metrontb.net - Indonesia punya banyak sekali gunung dengan berbagai macam tipe ketinggian. Itulah mengapa banyak orang yang hobi melakukan kegiatan outdoor di gunung, mulai dari mendaki, trail run, camping, paralayang hingga bersepeda. Masing-masing kegiatan ini sudah memiliki pencintanya, namun untuk kegiatan bersepeda memang masih belum terlalu banyak.

Downhill menjadi permainan sekaligus olahraga yang akan membuat jantungmu berdenyut 10 kali lebih cepat dari biasanya.
Menghadapi situasi sulit: menabrak pohon, batu, ataupun terjatuh ke jurang membuat olahraga ini hanya diminati ole orang-orang bermental kuat.

Walaupun ini menjadi olahraga dan wisata yang berbahaya, namun tak sedikit peminatnya. Di Pulau Sumbawa sendiri, kamu bisa lakukan aksi ekstremmu di gunung yang memang sudah sangat di kenal dunia.

Ya, itulah gunung Tambora. 
Gunung dengan panorama yang eksotis, menawarkan jalur bersepeda downhill yang paling familiar untuk pesepeda downhill pemula.
Dengan trek yang cukup landai dan kontur yang tidak terlalu terjal, menjadikan kegiatan downhill ini cukup safety dan nyaman di lalui.
Dan kali ini great camp #2 yang mengambil rute piong menawarkan kegiatan bersepeda downhill bagi para pecinta sepeda untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut.

The Great Camp #2 kali ini mengambil tema "Bersatu Bersama Membangun Desa Seputar Lingkar Tambora” adalah kegiatan yang digagas oleh beberapa anak Muda yang bergelut di organisasi Pecinta Alam. Anak-anak muda yang berasal dari organisasi pecinta alam, mencoba berkolaborasi untuk membuat event outdoor yang lain dari biasanya.
Empat item jenis pendakian ditawarkan dalam event The Great Camp #2. Pendakian menggunakan kendaraan bermotor roda dua (mountain motobike), pendakian menggunakan sepeda (downhill bike), pendakian dengan menggunakan otot kaki (trail running) dan pendakian menggunakan kendaraan roda empat (offroad 4x4).
Nurasya Selaku ketua panitia menyampaikan bahwa ; "tujuan utama kegiatan ini selain dari silaturahmi dan memperkuat solidaritas antar masyarakat pecinta kegiatan outdoor, juga bertujuan untuk menghidupkan perekonomian di seputar kawasan Tambora. Dan memperkenalkan Jalur Pendakian via Piong ini yang memang lebih mudah untuk diakses oleh berbagai kalangan meskipun bukan seorang pendaki gunung".

Kegiatan yang rencananya akan dilangsungkan pada tanggal 16 s.d 17 Agustus 2022 ini, mengambil rute perjalanan melalui pantai Utara. Peserta dengan panitia akan diberangkatkan dari Basecamp Panitia Great Camp #2 yaitu di perguruan Muhammadiyah Ranggo - Nae Bima. Lalu menyissir teluk Bima hingga teluk saleh dan melakukan transit di lokasi wisata Oi tampiro.

Yanjaya selaku Koordinator Lapangan menyebutkan bahwa kegiatan ini memang sudah jauh-jauh hari direncanakan. Harapannya semoga banyak minat masyarakat untuk semakin mengenal negeri nya terutama Tambora. Karena Tambora adalah termasuk salah satu destinasi yang sudah dikenal mendunia, maka masyarakat pulau Sumbawa yang terkhusus Bima - Dompu bisa memperkenalkan Tambora ini menjadi jargon wisata di pulau Sumbawa.

Sekiranya ada masyarakat yang ingin berpartisipasi meramaikan kegiatan ini, bisa langsung menghubungi contact *Person Panitia "0823-4088-2419 atau 0852-38564-411 untuk informasi lebih lengkap nya*.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda