Kunjungan Presiden Joko Widodo Didampingi Bupati Bima Dan Wali Kota Bima - MetroNTB.net

Kunjungan Presiden Joko Widodo Didampingi Bupati Bima Dan Wali Kota Bima

Metrontb.net - Kab. Bima - Kunjungan kerja Presiden RI Ir H.Jokowi Widodo dan Ibu Negara Hj.Iryani  beserta rombongannya di lokasi Pembangunan BTN Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima NTB, disambut  oleh ribuan masyarakat, Kamis (28/12). 

Sebelum tiba di lokasi BTN, Presiden Joko Widodo beserta rombongannya mengawali kunjungan di lokasi Pasar sila Bolo guna menyambangi sejumlah pedagang di Pasar Sila bolo, Kecamatan Bolo, Kab. Bima, NTB.

Iring-iringan kendaraan Presiden Jokowi dan rombongan dikawal ketat paspampres yang berjalan di samping kiri dan kanan kendaraan, saat memasuki di lokasi pasar tersebut sekitar pukul 09.40 Wita.


Ribuan masyarakat sepanjang jalan berdiri memadati area jalur yang dilalui kendaraan Presiden bersama rombongan sambil memanggil-manggil nama orang nomor satu di Tanah Air itu.

"Pak Jokowi..., Pak Jokowi..., Pak lempar bajunya Pak, bajunya Pak," teriak massa yang memadati Pasar sila sejak sekitar pukul 07.00 Wita.

Jokowi yang turun dari mobil kepresidenan langsung melambaikan tangan ke masyarakat yang datang menyambut dirinya.

Mendapat lambaian tangan dari Presiden, masyarakat sontak kegirangan dan terus memanggil nama Presiden Jokowi. Warga lalu mengabadikan momentum tersebut dengan telepon genggam masing-masing.

Selang lima menit, Presiden masuk pasar di kawal ketat paspampres hingga TNI-Polri yang ikut mengamankan kedatangan Presiden Jokowi di pasar tersebut.
Jokowi masuk kawasan pedagang sayuran. Ia berjalan sambil menyapa pedagang bahkan bersalaman dengan  sejumlah pedagang sambil menyerahkan sejumlah bingkisan.

Usai menyapa para pedagang di pasar tersebut selama kurang lebih setengah jam,  Presiden langsung menuju ke lokasi BTN Desa Tambe yang menjadi target utama kunjungan orang nomor satu ini. 

Kedatangan Presiden Joko Widodo beserta rombongan saat tiba di lokasi BTN Tambe, ribuan masyarakat berteriak dan memanggil nama Pak Jokowi,...Pak Jokowi....

Di lokasi BTN , Presiden Joko Widodo dihadapan ribuan masyarakat, secara resmi menyerahkan Sertifikat dan bangunan rumah kepada warga yang dampak banjir bandang tahun lalu.  Joko Widodo yang di dampingi langsung oleh Gubernur Bupati dan Walikota Bima dalam sambutan singkatnya, Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT, bahwa kabupaten Bima tepat di desa Tambe telah selesai di bangun sebanyak 185 rumah dan  di Kab. Dompu 107 rumah. Dan sudah semua diserahkan sertifikatnya. Semoga warga yang sudah di pindahkan dari bantaran sungai bisa merasa nyaman dan hidup bahagia. Harap Joko Widodo. 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda