Perayaan Natal Di Bima Aman, Kapolres Puji Kerukunan Dan Toleransi Warga - MetroNTB.net

Perayaan Natal Di Bima Aman, Kapolres Puji Kerukunan Dan Toleransi Warga

Metrontb.net - Kota Bima – Perayaan natal di wilayah Kota dan Kabupaten Bima, Sabtu, 25 Desember 2021 dipastikan berjalan aman dan damai. Pasalnya tidak ada sedikit pun gejolak atau indikasi yang mengarah gangguan keamanan.

Pelaksanaan misa natal dipantau langsung oleh Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novika Chandra, didampingi jajarannya dengan mengunjungi sejumlah gereja, seperti Santo Yusuf, Gereja Masehi Injil di Timur Bethel Bima. Gereja Kemah Injil Infonesia Eklesia Bima dan Gereja Pantekosta di Indonesia Narwastu Bima. Selain itu juga melihat langsung pelayanan di Pos Pam PU Raba dan Pos Yan Amahami.

Saat berkeliling di setiap Gereja, Kapolres, menyempatkan bersilaturahim dan berbincang dengan pendeta dan pengurus Gereja, Kapolres menyampaikan selamat menjalankan ibadah dan hari raya natal. “Perayaan misa natal di seluruh Gereja di wilayah Kota Bima, berjalan aman dan damai. Umat nasrani khusu menjalankan ibadah natal di tempat ibadah masing-masing yang tersebar di Kota Bima,” ungkapnya.

Di sisi lain, Ia mengapresiasi dan merasa bangga atas kerukunan yang ditunjukkan warga Kota Bima. Pasalnya pelaksanaan natal berjalan aman dan damai. Tidak ada sedikit gejolak dan indikasi yang mengarah gangguan keamanan.

Terlepas dari itu, Ia berharap merukunan dan toleransi yang tinggi itu, terus dijaga dan dipelihara semua warga Kota Bima. Saling menghargai yang ditunjukan warga Kota Bima, bentuk kebersamaan dan kebhinekaan sebagai satu bangsa Indonesia. “Sebagai aparat keamanan, kami akan tetap memberikan rasa aman pada setiap perayaan hari besar seluruh umat beragama,” ujarnya.

Tidak hanya di Kota Bima, pelaksanaan natal tahun 2021 di wilayah Kabupaten Bima juga berlangsung aman. Kapolres Bima, AKBP Heru Sasongko S.I.K, juga berkunjung ke beberapa gereja sekaligus silahturahmi dengan pendeta. Didampingi jajarannya, Kapolres mengunjungi Gereja GKII Bukit Siong Desa Mbawa dan Gereja Katolik ST.Yohanes Maria Viamme di Desa Tolonggeru Kecamatan Donggo.

“Selain itu Kapolres Bima juga memantau langsung pospam natal dan tahun baru (nataru) di salahsatu Gereja di Desa Nggeru Kupa Kecamatan Donggo,” kata Kasi Humas Polres Bima Iptu Adib Widayaka dalam siaran persnya, Sabtu, 25 Desember 2021.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda