Dua Hari Ditanah Ende." Lanjut Perjalanan Menuju Ibu Kota Kupang NTT " - MetroNTB.net

Dua Hari Ditanah Ende." Lanjut Perjalanan Menuju Ibu Kota Kupang NTT "

Setelah  terhenti dua  hari dua malam ditanah Ende NTT.Waktu berganti begitu cepat, Sekalipun terasa sangat lama diatas KM AWU milik PT.PELNi. 
Terlihat dengan jelas  bahwa KM Awu ini  adalah sebagai angkutan sapu bersih  penumpang dari dermaga kedermaga."Semua penumpang disuruh naik diatas kapal, sekalipun  over duduk  berdiri  diplataran dan lorong sempit, tidak dipersoalkan oleh penumpang yang penting sampai pada tujuan."
Duduk  dan  berbaring  diatas tempat tidur  Dek No.3 .Sabtu 7/1/2023 ' sekita jam 7.00  waktu Ende, Abk KM Awu  menyampaikan kepada seluruh  penumpang bahwa angin dan gelombang  sudah mulai bersahabat, KM Awu  lanjut pelayaran  menuju Pelabuhan Kupang NTT.
Perintah Nahkoda KM Awu kepada Abk. Jam  7.24 waktu Ende angkat jangkar, lanjut berlayar , itulah sepintas.
Awak Metro NTB mengamati dan merenungi  setelah 30 menit meninggalkan Dermaga IPI Ende yang  diapit oleh gunung  yang nenjulang tinggi. Selepas itu,  terlintas bahwa samudera luas  buatan abadi  Rabul Jalil, yang akan diarungi selama 13 Jam lamanya.
Tiba  saat  sarapan pagi, Abk umukan 
kepada seluruh penumpang  untuk antri ambil sarapan, dan seterusnya, pagi , siang dan malam jatah makan tetap  walau standar menunya  pas pasan.terimakasih Abk.
Tepat jam 7. 18 menit waktu kupang  Km Awu  sandar manis dipelabuhan .
sambil menuggu  antrian turun, tetap dipelataran kapal. 
Dibibir dermaga keluarga   yang  jemput bersamaan dengan  grimus hujan, tidak menjadi halangan tetap lalu lalang  untuk mencari tau posisi.
Terlihat juga Aktifitas Petugas TNI Polri tetap menjadi prioritas untuk melayani  dan menjaga sambil mengarahkan  penumpang maupun penjemput.itulah catatan singkat perjalanan 001

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda