Warga Dena Terseret Arus Banjir, Ditemukan Meninggal Dunia - MetroNTB.net

Warga Dena Terseret Arus Banjir, Ditemukan Meninggal Dunia

Metrontb.net _ Kab. Bima - Curah hujan yang begitu tinggi pada hari Kamis 2 Pebruari 2023 menyebabkan banjir melanda desa Dena Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima.

Sekretaris Camat Madapangga Suryansyah, S. Sos yang dikonfirmasi media Bimantika di lokasi menyebutkan bahwa hujan yang turun sejak ashar menyebabkan banjir.

“Hujan turun sangat besar dan lama sehingga banjir melanda” ujarnya.

Ia menyebutkan bahwa akibat banjir tersebut menyeret salah seorang Warga Desa Dena Kecamatan Madapangga.

“Ada salah satu warga yang terseret arus banjir namanya Yusuf Ibrahim RT 06 RW 03” Kata Sekcam.

Keesokan harinya, hari ini Jum’at 3 Pebruari 2023 Bimantika kembali menanyakan kondisi Korban Yusuf Ibrahim tersebut pada sejumlah warga Desa Dena Kecamatan Madapangga.

“Sudah ditemukan mayatnya dalam keadaan meninggal Dunia setelah sehari di lakukan pencarian di sungai Desa Dena Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima” ungkap Sekcam Madapangga.

Ia menyebutkan bahwa kemarin Sekitar Pukul 17:00 WITA sore hari korban di nyatakan hilang Terbawa arus sungai Dam Wuwu Desa Dena Madapangga.

“Kemarin hingga tadi malam Setelah dilakukan pencarian sampai malam hari namun korban tidak ditemukan” ujarnya

Lanjutnya semenjak berita tentang salah seorang warga terseret arus banjir, Anggota TNI,Polri ,Sat Pol PP, BPBD dan Tim SAR Kabupaten Bima Melakukan Pencarian.

Masih menurut Sekcam bahwa Jum’at pagi team melakukan penyisiran dalam rangka pencarian korban tersebut..

Jum’at Siang Sekitar pukul 12: 00 wita seluruh team gabungan istrahat Dan melaksanakan Sholat jumat di lanjutkan pencarian setelah selesai Jum’at.

Sekcam menuturkan bahwa selesai Jum’at, sekira Pukul 13: 20 wita tim kembali melakukan pencarian dan korbanpun ditemukan

Sekcam mengisahkan bahwa bahwa korban di temukan dalam lumpur di sekitar jarak 150 meter dari jembatan Tani Tolo Dena di wilayah sekitar RT 08 dan RT 11 Desa Dena dalam keadaan meninggal Dunia.

“Setelah korban ditemukan warga dan aparat melakukan evakuasi” ungkap Sekcam.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda