Bhabinkamtibmas Kolaborasi Tiga Pilar Dengan Babinsa Bersama Pemerintah Desa - MetroNTB.net

Bhabinkamtibmas Kolaborasi Tiga Pilar Dengan Babinsa Bersama Pemerintah Desa

Metrontb.net - Kabupaten Bima - Malam minggu Bhabinkamtibmas kolaborasi tiga pilar, dngan babinsa bersama pemerintah desa melaksanakan patroli diologis di desa binaan, untuk membrikan rasa aman dan nyaman terhadap warga binaan, yg di pimpin langsung oleh bpk kepala desa simpasai Muhammad SIDIK S.Sos. Sabtu 18/03/23.

Patroli ini Guna untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban serta mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas diwilayah desa simpasai Kecamatan lambu, bhabinkamtibmas, babinsa, dan pemerintah desa simpasai yang dipimpin langsung oleh bapak kepala desa selalu meningkatkan kegiatan sambang dan patroli wilayah serta tatap muka dengan warga untuk berikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung.

Kegiatan sambang dan silaturahmi terhadap warga seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas, babinsa, dan pemerintah desa yang dipimpin langsung oleh bapak kepala Desa simpasai Kec. Lambu Kab. Bima.

Melaksanakan sambang dan silaturahmi dengan warga desa binaan guna membangun sinergitas dan kemitraan antara aparat keamanan, Pemerintah desa simpasai dan warga masyarakat.

Bhabinkamtibmas, babinsa dan pemerintah desa yang dipimpin langsung bapak kepala desa untuk memberikan informasi-informasi dan himbauan sebagai upaya menciptakan situasi yang kondusif” ucapnya".

Dalam kesempatan tersebut bhabinkamtibmas Aiptu Irwan, Serka Jamaluddin, bapak kepala desa Muhammad Sidik S.Sos dan jajarannya memberikan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat agar ikut menjaga keamanan dan saling menjaga kerukunan antar warga masyarakat agar terciptanya keharmonisan dan menjalin kekeluargaan antar warga.

“Bagi warga apabila ada yang melihat atau mengetahui adanya suatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas atau resah masyarakat hendaknya segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pemerintah desa dahulu atau melapor ke Polsek Lambu supaya dapat segera diantisipasi sedini mungkin,” pungkas Aiptu Irwan.

Salain dari pada itu, patroli ini juga menambah kedekatan warga dan aparat, pemerintah desa agar wawasan warga terkait masalah keaman dan kenyamanan agar sama-sama saling menjaga satu samalain.


Patroli ini juga mengajak orang tua warga simpasai kecamatan lambu untuk bersama-sama mendidik dan memberikan pemahaman kepada generasi muda supaya tidak terlibat dalam tindak pindana salah satunya Narkoba, Minuman keras dan tindak pidana lainnya.

Karna dalam hal tersebut betapa merajalelanya narkoba dan minuman keras, dalam hal demikian bhabinkamtibmas, babinsa dan pemerintah desa simpasai yang dipimpin langsung oleh bpk Kepala desa Muhammad Sidik S.Sos mengajak anak-anak muda dan orang tua untuk saling menjaga keaman dan kenyaman desa simpasai kecamatan lambu ka. Bima. 02

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda