Bhabinkamtibmas Polsek Lambu Dengan Babinsa Koramil 03/sape kodim 1608/bima Bersama Kepala Desa Tuai Pujian dari Masyarakat - MetroNTB.net

Bhabinkamtibmas Polsek Lambu Dengan Babinsa Koramil 03/sape kodim 1608/bima Bersama Kepala Desa Tuai Pujian dari Masyarakat

Metrontb.net - Kabupaten Bima - tanggal 17/03/23 - Giat kolaborasi bhabinkamtibmas desa simpasai bhabinsa simpasai bersama kepala desa simpasai melaksanKan giat sambang warga binaan di dusun sakolo husus nya desa simpasai kecamatan lambu kab. Bima.

Dalam giat kolaborasi tersebut memberikan pelayanan yg prima dan juga respon yg cepat, guna tercipta nya desa yg kondusif, dan desa yg sadar hukum, taat hukum, tunduk kepada hukum, dan aturan hukum.

kami akan bergerak cepat setiap ada permasalahan yg terjadi di desa binaan utk di selesaikan dngan pemerintah desa. "Pungkas Bhabinkamtibmas".
Dan melakukan pendekatan dengan masyarakat setempat untuk memperkuat persilaturahim antar masyarakat dengan bhabimkabtimas, babinsa dan Kepala desa simpasai kab. Bima.

Oleh sebab itu Kolaborasi bhabimkatibmas Aiptu Irwan dari polsek lambu Kab. bima dengan babinsa Serka Jamaluddin koramil 03/sape Kodim 1608/Bima dan Muhammad Sidik S.Sos Kepala desa simpasai kecamatan Lambu kab. Bima untuk membangun wawasan dan pemahaman masyarakat simpasai untuk taat pada hukum dan tidak melakukan kriminalitas yang berbau tindak pidana, kolaborasi tersebut sungguh luar biasa krna banyak masyarakat yang memuji kinerja dan jiwa sosial bhabimkabtimas, babinsa dan Kepala desa simpasai.
mengajak masyarakat simpasai untuk bergotong royong melakukan Kebersihan, karna kebersihan sebagian dari pada iman, kata bijak tersebut merupakan implementasi yang diterapkan Bhabinkamtibmas desa simpasai kec. Lambu saat bersama Petugas.

kebersihan tersebut membersihkan gang-gang desa simpasai, Aiptu Irwan bhabimkabtimas dengan babinsa Serka Jamaludin bersinergi dengan masyaraka yang sedang  membersihkan gang disekitar lingkungan  rumah warga dengan menyapu gang tersebut.
“Mumpung cuaca  hari ini  tidak turun hujan sehingga saya bersama masyarakat bahu membahu membersihkan gang dan selokan air agar nantinya apabila hujan air selokan menjadi lancar sehingga tidak meluap dan mengakibatkan banjir,” ungkap Aiptu Irwan.

Salah satu warga yang enggan disebut identitasnya mengatakan sangat mengapresiasi kerja dari bhabimkabtimas dengan babinsa dan Kepala desa simpasai yang tampak risih dan sungkan bisa turun langsung membantu kami bersama–sama membersihkan gang-gang desa simpasai.

Aksi Bhabinkamtibmas Polsek lambu dengan babinsa koramil 03/sape yang ikut membantu warga membersihkan gang dan selokan merupakan salah satu upaya yang dapat menumbuhkan empati masyarakat terhadap keberadaan TNI POLRI.

Dalam rangka membangun empati antara TNI Polri dengan pemerintah desa dan masyarakat, perlu dipahami ketiga kemampuan ini yakni kemampuan saling mempercayai dan kemampuan empati. Empati adalah kunci membina kepercayaan dari masyarakat. Rasa percaya atau trust relevan sekali dalam kondisi sosial tertentu.

TNi Polri dan Pemerintah desa Simpasai yang memiliki empati tinggi memiliki kemampuan menyelesaikan masalah yang lebih tinggi juga.

Karena TNI Polri dengan pemerintah desa simpasai kec. Lambu kab. Bima berusaha memahami dan peduli dengan kebutuhan, kepentingan, dan keprihatinan masyarakat, maka TNI POLRI dengan Pemerintah desa simpasai kec. Lambu Kab. Bima memiliki bekal informasi dan pengetahuan yang diperlukan supaya profesinya dapat dijalankan lebih baik. 03

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda