Askab PSSI Bima Miliki 50 Wasit Berlisensi C - MetroNTB.net

Askab PSSI Bima Miliki 50 Wasit Berlisensi C

Nursusilawati

Metront.net - Bima -  Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Bima, melakukan pembenahan sepakbola diberbagai lini. Mulai dari pengelompokan kompetisi sepakbola,  training pelatih, hingga meningkatkan kualifikasi wasit.

Humas Askab PSSI Bima, Nursusilawati menyampaikan, berbagai terobosan terus dilakukan pihaknya agar kualitas sepakbola terus meningkat. Termasuk keberadaan wasit yang memimpin pertandingan perlu mendapatkan atau memiliki lisensi. “Kita sudah dua kali mengadakan pelatihan wasit berlisensi C dan ada 50 yang ikut,” ujarnya belum lama ini.

Bahkan, lisensi wasit yang dimiliki tidak hanya untuk memimpin pertandingan yang digelar Askab PSSI Bima, namun juga di luar daerah. Seperti melaksanakan uji lisensi wasit yang tidak hanya melibatkan dari Bima saja, namun juga luar daerah.

Dia menyampaikan, Askab PSSI Bima berharap dengan adanya standarisasi wasit, maka kualitas kompetisi akan meningkat. Kedepannya, sepakbola Kabupaten Bima akan mampu melahirkan pemain-pemain berkualitas yang bisa bermain di Liga Nasional maupun internasional. Muhammad Gazali S.Sos

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda