Kesiapan dalam mengahadapi upacara Hari Ulang Tahun (HUT) pada 17 agustus 2023 - MetroNTB.net

Kesiapan dalam mengahadapi upacara Hari Ulang Tahun (HUT) pada 17 agustus 2023

Metrontb.net Kab. Bima - Giatan paskib kec. Lambu, pembina Serka Jamaludinkoramil Lambu, Aipda Irwan sek Lambu, Briptu Abdul Azis sek Lambu, sertu Ridwan ramil Lambu, Wahyudin, ramil Lambu

Kesiapan dalam mengahadapi upacara Hari Ulang Tahun (HUT) pada 17 agustus 2023 mendatang telah dipersiapkan sejak dini oleh para pelajar yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kecamatan yang di laksanakan di lapangan Temba Romba. Senin (14/08/23).

TNI-Polri dalam hal ini Polsek Lambu dan Koramil Lambu secara langsung melatih para pelajar dari tingkat sekolah lanjutan tingkat atas yang telah lolos seleksi.

Ipda IRWAN, Briptu Abdul Azis dari Sek Lambu, Seka Jamaludin, Sertu Ridwan, Sertu Wahyudin Koramil Lambu dan Sukarno Polpp yang memimpin latihan tersebut mengatakan bahwa latihan tersebut bertujuan untuk membentuk jiwa nasionalisme para anak-anak Paskibra.

“Latihan ini bertujuan untuk membentuk jiwa yang matang serta memiliki kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme dan pembinaan generasi penerus Paskibra agar nantinya pada pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera akan jadi yang terbaik,” ujarnya

Dalam kegiatan ini, personel Polsek Lambu dan koramil Lambu juga melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin.

Lebih lanjut, Ipda Irwan menjelaskan pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya, pada akhirnya terbentuklah generasi muda bangsa yang kuat dan baik secara fisik, mental, maupun cara berpikirnya.

“Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas.” Imbuhnya.

Untuk itu, Kapolsek Lambu juga terus mengingatkan kepada para pelajar agar dapat mengikuti pelatihan dengan serius dan penuh semangat serta tetap menjaga kesehatan sehingga apa yang diharapkan dapat berjalan dengan aman dan lancar.


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda