Upacara Peringatan HUT RI Ke-78 Di Lapangan Temba Romba Kec. Lambu - MetroNTB.net

Upacara Peringatan HUT RI Ke-78 Di Lapangan Temba Romba Kec. Lambu

Metrontb.net - Kab. Bima - Upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kecamatan Lambu dipusatkan di Lapangan Temba Romba Lambu, Kamis, (17/8/2023). Rangkaian acara sakral tersebut berlangsung khidmat dan lancar.

Upacara dipimpin langsung oleh Pak Camat Lambu, Bapak Kapolsek Lambu IPTU Budi Harjo, SH yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan tahun ini mengusung tema ” Terus Melaju, Untuk Indonesia Maju”. Bertindak selaku komandan upacara Briptu Abdul Azis Sek Lambu dan bertindak selaku Perwira pelatih terbaik paskib AIPDA Irwan yang ditunjuk lansung oleh Muspika Lambu.

Dan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) asal gabungan Siswa Siswi SMA di Kecamatan Lambu selanjutnya membawa bendera Merah Putih untuk kemudian dikibarkan.

Pengibaran bendera Merah Putih yang diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, berhasil ditunaikan dengan baik oleh para Paskibraka. Sang Merah Putih tampak gagah berkibar di halaman Lapangan Temba Romba Lambu.

Selanjutnya, pembacaan doa dan Laporan komandan upacara kepada inspektur upacara bahwa upacara telah selesai dilakukan menjadi penutup rangkaian upacara. ( Muhammad AL-Gazali)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda