- MetroNTB.net

Kota Bim Dapat Penghargaan Pembangunan Terbaik NTB

 Metro NTB

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima, Mukhtar menerima Tim Penilai Penghargaan Pembangunan Daerah (TPPD) tingkat Provinsi NTB tahun 2024.

Mukhtar mengatakan, tahun lalu, Pemkot Bima terpilih menjadi salah satu nominasi penghargaan pembangunan daerah terbaik mewakili provinsi NTB.

Hasil penilaian dokumen PPD tahun 2024, Kota Bima meraih nilai tertinggi pada beberapa indikator penilaian, seperti indeks pembangunan manusia lebih tinggi dari rata-rata provinsi NTB. Kemudian, pelayanan publik dan pengelolaan keuangan.

“Juga transparansi dan akuntabilitas. Terakhir, tersedianya pemetaan kebijakan RKPD 2024 yang terkait dengan visi dan misi, strategi, dan arah kebijakan terkait dengan RPJMD dan RPJ,” bebernya.


Selain itu, terwujudnya konsistensi antara prioritas pembangunan dalam RKPD 2024 dengan pagu anggaran.

Poin berikutnya, ketersediaan kerangka ekonomi dan kerangka pendanaan yang dilengkapi dengan proyeksi dan arah kebijakan. Kemudian tersedianya dukungan program daerah RKPD 2024 terhadap kegiatan prioritas pada prioritas nasional, penguatan ketahanan ekonomi untuk pertumbuhan berkualitas dan berkeadilan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2024.

“Ada poin penilaian dukungan program daerah RKPD 2024 terhadap kegiatan prioritas pada prioritas nasional pengembangan dan pemerataan wilayah untuk mengurangi kesenjangan rencana kerja pemerintah 2024,” bebernya.

Terakhir, kebijakan pembangunan daerah RKPD 2024 yang menerapkan konsep tematik, holistik, integrative, dan spesial. Seperti tersedianya indikator kinerja sasaran 


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda