- MetroNTB.net

Pj Wali Kota Bima Siapkan Laporan Kinerja, Selenggarakan Pemilu Damai hingga Tekan 

zoom-in (Pj) Wali Kota Bima H Mohammad Rum memimpin rapat koordinasi simulasi dan validasi dokumen capaian kinerja Pj Wali Kota Bima pada triwulan II menjabat, periode Januari - Maret 2024.

Rapat ini menjadi forum penting bagi para pemangku kepentingan untuk melakukan evaluasi mendalam terhadap pencapaian kinerja triwulan keduanya menjabat.Dalam arahannya, Mohammad Rum menjelaskan, presentasi laporan capaian kinerja triwulan II di hadapan Kementerian Dalam Negeri memiliki beberapa hal penting sebagai tolok ukur keberhasilan penyelenggaraan pemerintah daerah.

Presentasi laporan capaian kinerja merupakan bentuk akuntabilitas publik agar masyarakat dan Kementerian Dalam Negeri dapat memberikan penialain terhadap kinerja pemerintah daerah.

"Termasuk dalam hal ini Penjabat Wali Kota Bima," kata Mohammad Rum, saat memimpin rapat diKediamannya, Minggu (7/4/2024). dibutuhkan transparansi dan pertanggungjawaban daIni memungkinkan adanya perbaikan dan penyesuaian kebijakan yang diperlukan guna meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan publik," katanya.

"Ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas penyelenggaraan pemerintahan daerah secara keseluruhan," imbuhnya.

Mohammad Rum menekankan bahwa presentasi laporan capaian kinerja juga memungkinkan Kemendagri untuk memantau dan mengevaluasi pelaksanaan program-program nasional yang diimplementasikan oleh pemerintah daerah.

Hal ini bertujuan untuk memastikan sinergi antara kebijakan nasional dan kebijakan daerah dapat terjalin secara optimal.

"Saya harap semua target capaian kinerja Kota Bima yang telah kita tuntaskan selama triwulan II dapat diakomodir dalam bahan presentasi capaian kinerja yang akan diajukan, antara lain kesuksesan penyelenggaraan Pemilu 2024, pengendalian inflasi daerah, dan stabilisasi harga pangan melalui operasi pasar dan gerakan pangan murah yang rutin dilakukan setiap pekan. Selain itu, penanganan isu prevalensi stunting dan penyediaan air bersih bagi masyarakat seharusnya dapat dijadikan isu utama dalam laporan capaian kinerja Kota Bima," pungkasnya.


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda