Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Bima adakan Seminar Pentingnya Pendidikan dan Meningkatkan Mental Idiologi di SMA Negeri 1 Sape - MetroNTB.net

Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Bima adakan Seminar Pentingnya Pendidikan dan Meningkatkan Mental Idiologi di SMA Negeri 1 Sape

Kegiatan Seminar dimulai dengan pembukaan yang kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta menyanyikan mars SMA Negeri 1 Sape, kemudian secara resmi dibuka langsung oleh bapak Kepala Sekolah SMA 1 Negeri Sape H. IRHAM M.Pd. Selain itu seminar ini juga dibuka oleh sambutan para Pembina Double Track. SMA Negeri 1 Sape selain memiliki 2 jurusan yaitu IPA dan IPS, juga memiliki program khusus yaitu Double Track dengan 2 peminatan tata boga dan desain grafis. Para siswa Double Track dan siswa OSIS inilah yang menjadi peserta dalam seminar yang diselenggarakan.

Terdapat dua materi yang disampaikan yaitu “Pentingnya Digital Marketing dalam Pendidikan" dan “Penerapan aplikasi canva dalam Digital Marketing “ kedua materi ini disampaikan oleh anggota Mahasiswa KKN sendiri. Para siswa terlihat antusias untuk mengikuti seluruh rangkaian acara, karena mereka merasa materi yang disampaikan cukup penting bagi mereka terkhususnya para siswa siswi Double Track yang memang dikhususkan untuk meningkatkan pendidikan nantinya di masa mendatang. Acara berjalan cukup meriah dengan adanya games dan juga obrolan santai bersama para peserta disana.

Acara seminar dimulai tepat pukul 09.00 WIB dan ditutup dengan doa bersama pada pukul 12.00. Setelah kegiatan seminar diakhiri, para mahasiswa KKN membuka sesi tanya jawab bagi siswa siswa SMA Negeri 1 Sape mengenai penerimaan mahasiswa, informasi mengenai universitas, dan cara masuk universitas Muhammadiyah Bima, informasi jurusan hingga informasi lainnya yang berkaitan dengan Universitas. Hal ini dilakukan agar nantinya para siswa – siswi SMA Negeri 1 Sape memiliki persiapan serta gambaran mengenai kehidupan kampus yang mungkin akan dijalani mereka setelah lulus nanti.


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda