PKM Woha Mengatakan Bahwa Sudah Di Tangani Pasien Yang Diduga Terlantar di Taman - MetroNTB.net

PKM Woha Mengatakan Bahwa Sudah Di Tangani Pasien Yang Diduga Terlantar di Taman

Metront.net - Kab. Bima - PKM Woha Sudah Tangani Pasien  Yang Diduga Terlantar di Taman

Rabu, 28 Agustus 2024 Jam : 21.15  WITA pasien bernama Andi (19 tahun) asal Lombok, tidak ada informasi data diri didapatkan dari pasien sendiri.

Saat di PKM Woha pasien datang dalam keadaan sadar diantar oleh warga Sumba setempat, dengan keluhan mual dan muntah tidak intensitas mual sering dikarenakan pasien tidak makan dan minum sejak beberapa hari lalu. Ybs hanya mau menghirup lem fox, pasien riwayat mengkonsumsi lem sudah lama.

Setelah dilakukan diagnosa, kemudian ditangani tenaga medis di unit pelayanan kesehatan tersebut.

Kamis, 29 Agustus 2024,  Jam:  09.30 WITA kondisi pasien dinyatakan membaik, muntah tidak ada, nyeri ulu hati tidak ada dan  mengatakan mau istirahat dan tidur serta diperbolehkan pulang.

Siang harinya,  pasien tersebut sudah lepas infus dan sadar, dibelikan makanan dan uang saku untuk membeli makan.

Sore hari, pasien meminta nasi kepada perawat (Yuyun) dengan suara lantang  dan diberikan oleh perawat.
Jam: 22.00 WITA, pasien tersebut dibawa ke teras  IGD PKM Woha, dikarenakan  tidak mau buang air besar  di kamar mandi sehingga mengganggu kenyamanan pesien lain, saat itu pasien kooperatif dan sadar.

Jumat 30 Agustus 2024 pasien tersebut dimandikan oleh petugas dan diberikan sarung dan baju, dan tertidur memeluk gitar yang biasa digunakan untuk mengamen.

Sekitar jam 22 30 perawat B dari IGD PKM Woha membawa makanan dan minuman untuk pasien yang berada dan duduk ditaman, namun saat dibangunkan, tidak ada reaksi dan tanda tanda adanya pernapasan, kemudian perawat tersebut memanggil petugas medis lainnya dan aparat polisi terdekat untuk membawa  pasien ke dalam ruangan UGD untuk diperiksa lebih lanjut tanda-tanda vitalnya dan dinyatakan meninggal dunia.

Petugas kemudian menghubungi RSUD Bima untuk konfirmasi kamar jenazah dan Jam 01.00 WITA,  KTU dan Perawat  PKM Woha beserta polisi mengantar jenazah ke RSUD Bima.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda