- MetroNTB.net

Pj. Wali Kota Bima Buka Seleksi CPNS Diikuti 3.458 Pelamar

Pj. Wali Kota Bima, Drs. Mukhtar, MH membuka secara resmi Seleksi SKD CPNS Lingkup Pemerintah Kota Bima tahun Anggaran 2024, di SMP Negeri 1 Kota Bima, pada Minggu, 27 Oktober 2024.

Seleksi CPNS Pemerintah Kota Bima ini berdasarkan Pengumuman Wali Kota Bima, nomor : 800.1.2.2/4329/BKPSDM/VIII/2024, tentang pengadaan calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kota Bima tahun anggaran 2024.

Adapun formasi jabatan yang dibutuhkan pada seleksi CPNS di Lingkungan Pemerintah Kota Bima Tahun Anggaran 2024 sebanyak 132 formasi. Terdiri dari, tenaga kesehatan 31 formasi dengan rincian formasi umum sebanyak 31 formasi, sementara tenaga teknis sebanyak 101 formasi, dengan rincian formasi umum 98 formasi dan formasi khusus disabilitas sebanyak 3 formasi.

Pj. Wali Kota Bima, Mukhtar, dalam arahannya mengapresiasi Badan Kepegawaian Negara yang telah memfasilitasi pelaksanaan seleksi CPNS di Lingkungan Pemerintah Kota Bima tahun 2024.

Selain itu, Mukhtar juga memberikan semangat kepada seluruh pelamar yang mengikuti tahapan seleksi sebanyak 3.457 pelamar yang akan memperebutkan 132 formasi, baik tenaga kesehatan maupun tenaga teknis.

"Kepada anak-anakku, tidak ada orang lain yang bisa menentukan kelulusan kalian, melainkan bergantung sungguh dari diri masing-masing", ujar Pj. Wali Kota Bima saat memberi arahan kepada pelamar CPNS.

"Selamat berjuang, semoga Allah SWT mengijabah doa dan harapan adik-adik dan doa orang-orang terdekat untuk menjadi PNS", ucapnya.

Sebelumnya, Koordinator BKN Regional X Denpasar, Baiq Maptuhah Rahmi mengapresiasi atas penerimaan dan komitmen Pemerintah Kota Bima dalam mensukseskan seleksi CPNS 2024.

Baiq menyebut, tahapan seleksi SKD ini adalah tahapan kedua setelah sebelumnya melewati tahapan seleksi administrasi, kemudian akan berlanjut ke seleksi Kompotensi bidang.

Dia berharap kepada peserta seleksi agar dapat memanfaatkan peluang ini dengan sebaik-baiknya.

"Yang lebih penting soal manajemen waktu, tersedia 100 soal dalam waktu 100 menit. Kelulusan test tergantung kemampuan masing-masing, jangan percaya pada oknum yang mengimingkan kelulusan", tegas Baiq.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Bima, Arief Roesman Efendi, dalam laporannya menyampaikan, pendaftaran seleksi secara online melalui SSCASN BKN dilaksanakan dari tanggal 20 Agustus sampai dengan 10 September 2024. Dengan total pelamar yang mengisi formulir secara online sebanyak 4.375 pelamar.

Kemudian, kata dia, total pelamar yang melakukan submit dan mendapatkan nomor register pendaftaran untuk dilakukan verifikasi administrasi sebanyak 4.133 pelamar.

"Pelamar yang memenuhi syarat (MS) sebanyak 3.458 pelamar dan TMS sebanyak 675 pelamar". pungkasn

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda